Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

Menikmati Internetan Tercepat Terluas dari Indosat Super 4G-LTE Yang Hadir di Yogyakarta

Arief Ramadhan Blog - Notif Facebook berbunyi, dengan secepat mungkin saya mebuka notifikasi di salah satu group Komunitas Blogger Jogja. Diberitahukan akan ada acara bareng Indosat. Informasi yang bersumber dari mas Tomi Purba, mencari blogger yang mempunya blogger khusu tekno ataupun personal yang siap untuk mengikuti acara dengan syarat bisa live tweet. Dengan secepat mungkin saya PM mas Tomi dan mendaftar sebagai peserta.

Akhirnya saya terpilih untuk menjadi peserta pada acara launching Indosat Super 4G-LTE di Lt. 2 Ambarukmo Plaza pada tanggal 30 April 2015. Bersama dengan sahabat – sahabat saya di KBJ dan Emak2 Blogge. Hadir pada saat itu ada Mas Tomi Purba, Mbak Atanasia Riau, Mas Jarwadi, Bang MF Abdulla, Mak Indah Juli dan lainnya.

Acara yang dimulai dengan Tarian Blue Dance, membuka acara dengan semangat, seperti halnya semangat kami peserta dan panitia mengikuti acara launching Indosat 4G-LTE, Jaringan Internetan Tercepat Terluas. Acara ini juga tidak hanya berlangsung di Yogyakarta saja, tetapi serantak di 3 Kota Besar Indonnesia yaitu di Bandung, dan Bali yang sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta.

Tarian Pembuka - Blue Dance
Tarian Pembuka - Blue Dance

Mengusung Tema #InternetanTercepatTerluas di Twitter dengan melakukan Live Tweet, semua peserta yang berasal dari kalangan Media dan Blogger, mampu memperlihatkan existensinya di Social Media hingga mampu mencapai Trending Topic Indonesia (TTI), waaauu suuuper sekali menurut saya.

#InternetanTercepatTerluas mencapai TTI
#InternetanTercepatTerluas mencapai TTI

Apa itu Jaringan Super 4G-LTE? 

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

Untuk di Yogyakarta sendiri, jaringan 4G-LTE sudah bisa dinimkati di berbagai tempat umum seperti Kampus (UGM), Mall (Amplaz dan Ramai Mall), dan juga di Bandara Adi Sucipto.

Menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan untuk layanan data, Indosat mengimplementasikan Program Modernisasi Jaringan sejak 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Jaringan baru Indosat yang sudah di modernisasi tersebut merupakan yang tercepat dan terluas di Indonesia. Selain meningkatkan kualitas suara melalui HD (high definition) dan layanan SMS, teknologi tersebut juga akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktifitas dunia maya mereka seperti browsing, upload file, serta live streaming.

Bagaimana Saya Bisa Menikmati Jaringan 4G-LTE dari Indosat?

Launching Kartu Perdana Indosat Super 4G-LTE 3GB+
Launching Kartu Perdana Indosat Super 4G-LTE 3GB+

Launching Kartu Perdana Indosat Super 4G-LTE 3BG+ Launching Kartu Perdana Indosat Super 4G-LTE 3BG+ Untuk kalian para pengguna simcard dari Indosat, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menikmati jaringan 4G-LTE dari Indosat. Syarat yang utama adalah Gadget kalian harus mendukung dari jaringan 4G-LTE tersebut. Kalau tidak mendukung, bagaimana bisa mendapatkan sinyal 4G-LTE nya kan?? Hehhee..

Untuk pada pelanggan lama yang tidak menggunakan simcard 4G-LTE, kalian bisa menukarkan langsung ke galeri yang sudah di tunjuk oleh Indosat untuk menukarkan Simcard kalian.

Untuk pelanggan baru, kalian tinggal membeli simcard yang sudah berlabel 4G-LTE nya. Kalian berlangganan paket internet bulanan mulai Rp 49 ribu dengan mendapatkan paket data 11 GB. Peluncuran ini menjadikan layanan LTE ini paling terjangkau secara komersial yang pernah ditawarkan saat ini.

Bagaimana Kecepatan dari Jaringan Super 4G-LTE Indosat?

Berdasarkan data yang diambil oleh tim dari Indosat sendiri, H-1 sebelum acara mereka telah melakukan test di lokasi acara tepatkan di Ambarukmo Plaza. Sunggung mengejutkan sekali data yang berhasil diraih, Speed Super 4G-LTE untuk download mecapai kecepatan 40Mbps dan upload mencapai kecepatan 14Mbps. Waaah, kalau kata teman saya ini mah upload tanpa harus ketiduran. 

Actual Speed Indosat Super 4G-LTE dan perbandingan dengan Operator lain
Actual Speed Indosat Super 4G-LTE dan perbandingan dengan Operator lain

Tetapi yang saya sayangkan adalah tidak adanya test langsung didepan para wak media mengenai speedtest yang dihasilkan, jadi para awak media hanya medapat data yang sudah ada, bukan dari hasil mereka melihat langsung test speed dari Super 4G-LTE Indosat. Tetapi ini sudah cukup memberikan surprise yang luar biasa bagi saya, tinggal cari modem yang support 4G-LTE dan saya siap merasakan asyiknya #InternetanTercepatTerluas.

Akhirnya juga sampai di penghujung acara, sekitar jam makan siang kita para peserta dari para penggiat media dan blogger diajak untuk makan siang bersama yang sebelumnya telah di sediakan oleh panitia dan tim Indosat. Bukan tanggung – tanggung nih, makan di House of Balcony Ambarukmo Plaza. Alhamdulillah, rezeki mah kagak kemana yak.. ^,^. Syukur tak kunjung berhenti, ketika ingin masuk kita juga diberikan kartu perdana dari Indosat Super 4G-LTE dengan kapasitas 3GB. Lumayan lah buat blogger seperti saya. Hehhee.

Ibarat kata, kalo Blogger gag narsis, bisa diragukan sih dia Blogger atau tidak. Teteep, narsis mah harus. Beginilah kalau sudah kumpul sama teman – teman blogger dan Mak Blogger di Jogja. Foto narsis mah wajib katanya, foto narsis saat acara sebelum makan sudah terabadikan. Monggo di kritik. Hehhe.

KBJ dan Emak2 Blogger di Acara Indosat Super 4G-LTE Yogyakarta
KBJ dan Emak2 Blogger di Acara Indosat Super 4G-LTE Yogyakarta

Acara selesai, makan – makan pun telah usai, dapat kartu perdana juga sudah. Saatnya kita mencoba bagaimana internetan tercepat terluas dari Indosat Super 4G-LTE. Semoga apa yang dijanjikan benar – benar kita dapatkan ya gaess.. ^,^.
Tag : Indosat, Review
0 Komentar untuk "Menikmati Internetan Tercepat Terluas dari Indosat Super 4G-LTE Yang Hadir di Yogyakarta"

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top