Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com - Berbicara tentang bahagia, semua orang pasti akan berharap yang namanya hidupnya akan selalu bahagia. Tetapi apalah daya, kebahagiaan mutlak milik ALLAH Tuhan Semesta Alam. Kita hanyalah manusia yang terus dan terus berharap untuk selalu mendapatkan percikan kebahagiaan dari ALLAH SWT.

Kebahagiaan mutlak milik ALLAH, tetapi apakah kita tidak boleh memiliki kebagahiaan? Tentu saja kita disarankan mencari kebahagiaan yang hakiki. Seperti apakah itu kebahagiaan yang hakiki? Seperti yang dijelaskan oleh DRC. Ary Ginanjar Agustian bahwa kebahagiaan itu dibagi atas 3, yaitu Physical Happiness, Emotional Happiness dan Spiritual Happiness.

1. Physical Happiness.
Ini merupakan fase kebahagiaan dimana seseorang mencari kebahagiaan hanya didasarkan oleh materi saja. Mencari kekayaan sebanyak - banyaknya hingga sampai belom puas dan benar - benar belum menemukan kebahagiaan sesungguhnya.

2. Emotional Happiness.
Ini merupakan kebagaiaan yang tergantung oleh orang lain. Mengapa? Karesa pada fase ini yang dirasakan bahagia ketika kita mendapat hadiah, mendapat pujian dari orang lain. Ketika tidak mendapat hadiah dan pujian, maka kada bahagia itu tidak akan muncul. Kebahagiaan yang tergantung orang lain ini tidak menimbulkan kebahagiaan yang hakiki.

Berbagi kebahagian dengan orang lain memang dianjurkan untuk menjalin tali silaturrahim yang erat. Sehingga mencapai kebahagiaan yang hakiki selalu melalui proses yang panjang.

3. Spiritual Happiness.
Ini adalah fase kebahagiaan yang terakhir, kebahagiaan yang tidak memerlukan adanya orang lain. Kebahagiaan spiritual adalah ketika seseorang mampu memaknai untuk apa mereka diciptakan, apa tujuan hidup mereka, dan mau kemana mereka kelak. Berbeda dengan physical & emotional happiness yang selalu ingin ‘memperoleh’, spiritual happiness justru membuat seseorang ingin selalu ‘memberi’.

Ini merupakan inspirasi kebahagiaan yang menurut saya adalah sesuatu yang harus kita fahami untuk mengetahui seperti apa sebenarnya kebahagiaan yang hakiki itu?. Karena benar kebahagiaan hakiki itu multak milik ALLAH SWT.

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com


Kembali lagi dengan judul tulisan kali ini, berbicara tentang kebahagiaan saya akan sedikit bercerita mengenai bahagia bersama sahabat dan bahagia bersama keluarga.

Bahagia Bersama Sahabat.

Sahabat, adalah seseorang yang sanggup berada pada posisi terbaik dan terburuk bersama kita. (*Edisi Arief Ramadhan). Sahabat bisa menjadi sandaran kita untuk berbagi, baik disaat susah maupun senang. Sahabat yang baik akan selalu menjadi contoh dan pengikut yang baik.

Mengapa bahagia bersama sahabat itu perlu? Ya, karena seperti dijelaskan dalam emotional happiness bahwa kebahagiaan emosional harus ada orang lain yang menjadi objek pemberi. Bisa jadi sahabat kita yang selalu memberikan pujian, memberikan hadiah - hadiah kecil yang selalu menerangi hidup kita dengan memberikan kebahagian - kebagaiaan kecil.

Bahagia Bersama Keluarga.

Bahagia bersama keluarga adalah satu statement yang sudah sangat jelas harus kita raih. Mengapa? Keluarga merupakan sahabat, teman kerabat yang sangat dekat. Karena sahabat bisa saja pergi, teman bisa saja meninggalkanmu. Tetapi keluargalah yang akan selalu menjagamu.

Berbicara mengenai keluarga, keluarga bisa saja keluar sedarah atau sekandung. Tetapi ada yang dinamakan keluarga berdasarkan ikatan silaturrahmi yang erat. Seperti yang saya dapatkan bersama keluarga baru saya di #Jogja di Komunitas Blogger Jogja. Banyak cerita yang selalu saya dapatkan bersama mereka. Cerita unik dan lucu selalu saya dapatkan dari keluarga baru ini.

Berbagi Bahagia Bersama Tabloid Nova.com
Keluarga Baru di Komunitas Blogger Jogja
Foto diatas merupakan sepenggal kebahagiaan saya bersama keluarga baru di Komunitas Blogger Jogja ketika kita diberi kesempatan untuk mereview Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta.


Sedikit kisah yang bisa saya bagi dalam tulisan saya di Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com. Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi inspirasi kebahagian teman - teman pembaca.


0 Komentar untuk "Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com"

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top