Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

Senangnya Menjadi Seorang Blogger dan Buzzer

Senangnya Menjadi Seorang Blogger dan Buzzer
Image Source : www.google.com

Arief Ramadhan Blog - Sebelum melangkah lebih jauh, alahkah baiknya saya akan memperkenalkan diri. Ibarat kata pepatah, tak kenal maka kenalan. Hehehe. Perkenalkan, nama saya Arief Ramadhan, umur 20+, saya merupakan salah satu Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Program Studi Pendidikan Sains Konsentrasi Pendidikan Fisika. Sedikit saya akan sharing mengenai senangnya menjadi seorang blogger dan buzzer.

Lho, kok tidak nyambung sih dengan pendidikan yang dijalani? Malah sharing yang 180 derjat jauh bedanya, kenapa tidak bahas Relativitas Einstein, Medan Magnet, Hukum Newton?. Menurut saya ini adalah pengalaman saya yang saya rasa wajib untuk saya sharingkan untuk menjadi motivasi bagi teman - teman lain, ternyata nyari uang itu tidak sulit apalagi kita tahu cara dan tekniknya.

Pengalaman Ngeblog


Berbicara penglaman Ngeblog, saya termasuk seorang Blogger lama loh, tidak percaya? Saya mengenal Blog sudah mulai tahun 2007 - 2008 kalau tidak salah. Lama banget kan dibanding dengan sekarang. Tetapi Ngeblog pada saat itu dimotivasi oleh blog - blog orang lain yang saya sering kunjungi, bermula dari ingin mempunyai blog yang cantik dan canggih seperti mereka, alhasil saya belajar otodidak melalui baca tutorial dan beli buku - bukunya di Gr*media.

Setelah saya berhasil membangin sebuah blog, terdengar kabar bahwa kita bisa mendapatkan uang atau $$ dari sebuah blog. Kemudian saya juga mencari caranya bagaimana saya bisa meng-uangkan blog saya itu. Kemudian saya mendaftar sebagai publisher di website PPC ataupun PTC saat itu. Alhasil, hanya dengan bermodalkan coba - coba hasil yang didapatkan juga tidak begitu memuaskan. Bertahun - tahun Ngeblog hanya bisa melihat dashboard dengan earning sebgeitu - begitu saja.

Seiring penjalanan waktu, tepatkan di tahun 2012 saya menetap di Jogja untuk melanjutkan Study saya di salah satu Universitas Negeri di Jogja. Disini saya menemukan keluarga baru yaitu Komunitas Blogger Jogja yang kini didalamnya saya dan teman - teman menjadi keluarga yang sangat akrab. Dimulai dari sinilah saya berhasil mendapatkan ilmu yang sangat berharga mengenai bagaimana kita monetize blog yang kita miliki. Baik itu dengan bermain Adsense ataupun dari pihak penyedia iklan lainnya.

Selain belajar monetize blog, saya juga belajar bagaimana menjadi seorang reviewer produk yang akan launching yang telah bekerjasama dengan Blogger Jogja, diataranya:
Senangnya ketika kita menjadi Blogger Reviewer adalah kita dapat mencoba produk itu sebelum launching dengan GRATISSSS tanpa harus bayar. Enak kan?? Makan Garatis, kemudian kita tulis dan postingan di blog kita juga bertambah. Bagi saya itu merupakan 2 Keutungan bagi seorang Blogger yang kehabisan materi posting. ^,^

Pengalaman Buzzer

Berbicara Buzzer, identik dengan yang namanya Social Media baik itu Twitter, Facebook, ataupun social media yang lain. Berdasarkan pengalaman saya menjadi Buzzer, saya hanya baru menerapkan di Twitter dan Facebook saja. Buzzer juga identik dengan yang namanya ternak akun, setiap buzzer pasti memiliki banyak akun yang akan menunjang kegiatas buzzering mereka. Sama seperti yang saya lakukan, untuk di twitter saya memiliki akun yang tidak terhitung, awalnya hanya iseng - iseng ternah akun untuk meningkatkan omset penjualan sendiri. 

Belajar Ecourse Buzzer Twitter : Dapet Duit Dari Twitter Volume 2

Salain ternak akun di Twitter, saya juga melalakukan hal yang sama di Facebook, saya dan teman - teman melakukan ternak Akun FP (Fans Pages) dengan niche yang berbeda - beda. Untuk niche Cewek saya memiliki Jumlah Like 13.000++ dengan like original, dan bebepara FP dengan niche berbeda total Likes +100.000 Likes. Kebayangkan bagaimana marketnya ketika kita bisa jualan produk sesuai dengan niche social media yang kita miliki?

Selain FP diatas, saya juga memiliki teman yang memiliki Akun FP dengan niche Remaja jumlah like manjadi 2,3 Juta like dengan like original. Waauuuwww, itu FP biasa buat naik haji sob kalau dimanfaatkan dengan baik. Alhamdulillah, dengan menjalankan FP itu saja melalui iklan yang masuk beliau sudah mampu untuk membiayai hidup dia sendiri yang hanya baru berumur 20an tahun. (*katanya sih buat bekal nikah). Hehehe..


So, bagaimana menurut kamu pengalaman Menjadi Seorang Blogger dan Buzzer?. Menarik Bukan? Bagaimana pengalaman kamu mencari uang di Internet? Apakah kamu sudah menemukan trik jitunya?
Tag : Tulisan
1 Komentar untuk "Senangnya Menjadi Seorang Blogger dan Buzzer"

Pengen banget jadi blogger yang dapat review berbayar. Hobi nulis tersalurkan dan dapat duit. Oh, senangnya.

Salam,
http://alrisblog.wordpress.com

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top