Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja

Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja - Beberapa hari yang lalu saya lagi mencari Tempat Kuliner Khas Jogja bersama teman saya. Benar-benar pucuk dicinta ulampun tiba nih, iseng-iseng online facebook eh kok ada notif di Facebook Blogger Jogja yang mengajak ikutan Lomba Blog Langsung di Cupuwatu Resto. Menikmati makan sambil ikutan lomba blog plus dapat hadiah merupakan hal yang menarik nih. Akhirnya ya saya putuskan untuk ikutan sekalian mau icip icup menu yang ajib katanya di Cupuwatu Resto.

Cupuwatu Resto

Cupuwato Resto merupakan salah satu Restoran di Jogjakarta yang beralamatkan di Komplek Grand Cupuwatu Jl. Solo Km. 11,8 Kalasan, Yogyakarta. Buat yang butuh nomor teleponnya nih saya kasih, bisa dihubungi di (0274) 446 9261, 446 9626. Fax (0274) 446 9261.

Menu yang katanya lagi hits di Cupuwatu Resto adalah Malon. Wah, sedikit aneh sih menurut saya karena baru pertama kali mendengar kata ini. Akhirnya KEPO dan mencoba cari artinya akhirnya dapat deh jawabannya di sebuah brousur.

Apa Itu MALON??

MALON adalah singkatan dari "Manuk Londo" atau "Burung Bule".

MALON alias Manuk Londo merupakan menu spesial Cupuwatu Resto yang diolah menjadi berbagai macam menu masakan dan memiliki ke-khas-an tersendiri untuk rasanya. 

Ada beberapa varian rasa dari Malon yang disediakan di Cupuwatu Resto, diantaranya:









Source By : www.CupuwatuResto.com


Mengapa Disebut MALON??

Mengapa MALON? Mengapa Bule?? Karena dari penamaan Manuk Londo tersebut disesuaikan dengan asl-usul burung tersebut yang merupakan unggas asli Perancis dengan nama asli Franch Quail. Kemudia MALON dikembangkan biakkan di Yogykarta oleh PT. Peksi Gunarahaja dari PT Cupuwatu Karya Rasa atau Cupuwatu Resto itu sendiri


Bagaimana dengan Kualitasnya??

Untuk kualitas tidak perlu kita ragukan lagi karena seluru dari prosesnya sudah difikirkan sedemikian rupa oleh pihat Cupuwatu Resto, mulai dari pengembangbiakan, penetasan telur, pakan, pemotongan, hingga menjadi menu – menu MALON yang sangat lezat di lidah para penikmat Kuliner Jogja.


Bagaimana dengan Gizinya??


MALON berdasarkan hasil penelitian Laboratorium Pangan Hasil Ternak, Fakultas Peternakan UGM menunjukkan kandungan Protein lebih tinggi dibandingkan dengan Bebek, dan kolesterol rendah dibandingkan dengan Bebek.


Source by : www.CupuwatuResto.com


Kembali lagi ke cerita lomba blog yang dilaksanakan, akhirnya saya pun menetapkan pilihan untuk mencicipi MALON Bakar Klaten dan dengan minuman khas Cupuwatu Resto yaitu Es Teler Cupuwatu. Peserta yang hadir dalam lomba ini lebih kurang 100 Blogger Jogja. Terdiri dari komunitas komunitas Blogger yang ada di jogja, mulai dari Blogger Kuliner, Blogger Travelling, maupuan Blogger hanya untuk diri sendiri.. hehehe (*sepeti saya).


MALON Bakar Klaten

Kenapa saya memilih menu ini?? Saya tertarik dari awal karena dengan namanya yang unik, Bakar Klaten?? Kok Klaten bisa dibakar?? Hehehe (*kidding). Dengan Cita Rasa yang khas MALON Klaten sangat mencirikan khas Kuliner Jogja, bumbu rempah – rempah yang menyerap membuktikan bahwa saya tidak salah pilih memilih menu ini. Dengan sambal yang okejoss, pedas nya dapat mengimbangi rasa bumbu di MALON tersebut. Sesuai dengan cepatnya saya melahap menu didepan saya. (*karena udah kelaperan kali ya).

Hasil Jepret jepret Kamera iPhone 4

Nyaummiiii...



Es Teler Cupuwatu

Berhubung saya juga penikmat Es Teler, akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk mencicipi Es Teler Cupuwatu. Ketika melihat deretan menu yang disediakan, Es Teler Cupuwatu berada paling atas dan biasanya kalau posisi atas merupakan menu yang paling diminati di tempat tersebut. Seperti es teler biasa lainnya, tetapi yang membedakan adalah aroma durian yang sempat menarik perhatian teman sebelah (*maaf kamu minum jus ya kakak :p).


Manisan mana Es nya atau mbaknya??

Yang jadi background yang lagi ngiler tuh... :p


Dan ada yang aneh juga loh di Cupuwatu Resto?? Aneh gimana?? Tagline yang aneh menurut saya, tetapi merupakan khas marketing yang OK nih. Mau tau?? Nih...

MANUK LONDO, memang BESARR dan TAHAN LAMA, Lezatnya!!!

Tagline Cupuwatu Resto

Hayoo,, pada mikir apaan coba?? :v :v

Nah, buat kalian - kalian yang masih mencari Tempat Kuliner Khas Yogyakarta ya cuma di Cupuwatu Resto aja sob. Buat yang masih bingung lokasi dimana Cupuwatu Resto tersebut, silahkan lihat maps dibawah ya sob. Lengkap loh.. ^,^

CUPUWATU RESTO
Komplek Grand Cupuwatu
Jl. Solo Km. 11,8 Kalasan
Yogyakarta
Telp. (0274) 446 9261
                     446 9262
Fax.  (0274) 446 9261
Website : www.CupuwatuResto.com
Facebook : Cupuwatu Resto Official
Twitter : @CupuwatuResto
Tulisan ini merupakan tulisan yang dipersembahkan untuk mengikuti Blog Writing Contest bersama Cupuwatu Resto Yogyakarta.
1 Komentar untuk "Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja"

wah makanannya maknyus kabeh.
salam,
http://alrisblog.wordpress.com

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top