Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

Goliath Burger : Burger Ajib dari Grand Aston Yogyakarta

Cerita ini dimulai dengan ke isengan saya mengikuti KOPDAR Komunitas Blogger Jogja (KBJ) pada tanggal 6 Oktober 2013 kemarin. Acara yang diadakan dan di fasilitasi oleh Hotel Grand Aston Yogyakarta ini merupakan kerjasasama antara KBJ dan Manajemen Grand Aston Yogyakarta.

Tidak hanya acara kumpul-kumpul saja, tetapi acara lebih menarik dengan diadakan Sharing Ilmu dan Lomba Makan Goliath Burger, Burger Ajib dari Grand Aston Yogyakarta. Goliath Burger merupakan Burger terbesar yang pernah saja lihat, bayangkan saya dengan diameternya 30 cm cukup untuk dimakan 8 orang.

Penampakan dari Goliath Burger

Dengan melakukan perndaftaran yang menarik, yaitu melalui Twitter dengan mengikuti format yang diberikan dari pihak KBJ, yaitu “DAFTAR #GoliathBurger #KBJAston @Blogger_Jogja @AstonYogyakarta” yang dipilih 5 orang pendaftar pertama. Dan akhirnya,, tereeeenggg saya adalah orang PERTAMA yang terdaftar, (ini berkah atau musibah ya?).
Lagi menikmati Goliath Burger
Sebelum kita cerita pengalaman mengikuti Lomba Makan Goliath Burger, yuks kita simak dulu cara pembuatan dari Goliath Burger. Nih dia :
  • Panaskan minyak dalam teflon, masukan daging cincang yang sudah di cetak ke dalam teflon. Bila sudah matang disisihkan.
  • Belah burger bun menjadi dua bagian. Oleskan margarine/butter pada kedua sisi dalamnya lalu masukkan dalam oven kurang lebih 3 menit dengan suhu 160 derajat.
  • Keluarkan burger bun dari oven kemudian oleskan saos tomat pada kedua sisi dalam.
  • Susun selada di atasnya burger bun sisip di bawah lalu diberi 1 irisaan tomat, daging yang sudah matang, kemudian siram dengan saos diatas daging setelah itu beri telur mata sapi dan juga nanas diatasnya.
  • Goreng french fries, setelah matang ditiriskan dan disusun diatas telur, kemudian tutup dengan burger bun yang sisi atas.
  • Goliath Burger siap dihidangkan.

Benar-benar ajib nih Goliath Burger, cuma dikasih waktu 15 menit untuk menghabiskan Burger dengan diameter 30 cm (*tepok jidat*). Tapi ini pengalaman yang paling berkesan, bisa makan GRATISSSS Goliath Burger dengan harga Rp. 99.999,- (hampir 100 ribu cyinnn).

Dengan sajian daging yang super duper besar, enak dan lezat, tambahan selada, telur dan kentang goreng, wah bakal gak makan 3 hari tuh yang bisa menghabiskannya. Heheheeh..

Buat yang penasaran bagaimana sih kenikmatan dan kehebohan memakan Goliath Burger, sajian dari Grand Aston Yogyakarta silahkan saja langsung datang ke TKP yak di Jl. Urip Sumiharjo No. 37, Kota Yogyakarta 55800. Ingaaatt!!! Jangan datang sendirian untuk mencobanya, silahkan bawa teman-teman karib kerabat kalau bisa 1 RT sekalian ya.. Hehehehe...

Sedikit share Pict dari Lomba Makan Goliath Burger di Grand Aston Yogyakarta:

Gak ingat ama teman nih.. hehehe *peace*
Pak Nurhadi menikmati Goliath Burger, tepi nyerah juga ^,^
Tu mulut sudah penuh mas, telah dulu. hihihi
Nih, walaupun tersiksa tepi tetap bisa ketawa
Fair Play itu wajib ditegakkan. ^-^
Mau yang lebih seru??? Lihat dech video dibawah ini:

Tag : Lomba Review
7 Komentar untuk "Goliath Burger : Burger Ajib dari Grand Aston Yogyakarta"

Wah, komennya mesti lewatin captcha dulu... aku juga udah posting, ada videonya juga. Tapi ini lengkap banget ada cara masaknya juga

terima kasih mbak, sudah lama blognya gag hidup. Nih baru dihidupin. jadi belom ada otak atik lagi. Maaf,, :)

Sayang dirimu gak bisa ngabisin cyn... :D

iya cyin.. telpon Ambulance donx. heheh

mantap mas, perut ku berasa kenyang karena ketawa terus liat kalian pada makan :D ahaha

hahaha,, yang liat aja pada sakit perutnya apalagi yang makan ya..

Wah burgernya gueede tenan. Makan satu tiga hari kenyang, haha...

salam,
http://alrisblog.wordpress.com

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top