Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

7 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik 2015 Pengganti Photoshop

Arief Ramadhan Blog - Buat sahabat yang mencari Aplikasi Edit Foto yang sangat direkomendasikan sebagai pengganti photoshop akan kita bahas sebentar lagi.

Pada masa saat ini aplikasi edit foto atau editing photo software yang paling sering digunakan masih bisa kita lihat adalah photoshop. Photoshop merupakan salah aplikasi edit foto yang sangat - sangat digemari oleh para editor photo dengan fitur dan fungsi yang banyak. Tetapi bagia kalian yang tidak memiliki uang banyak untuk membeli lisence dari photoshop tersebut, saya telah berhasil merangkum beberapa aplikasi edit foto gratisan yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti photoshop.

1. Gimp
GIMP (GNU Image Manipulation Program) kembali rilis pertama kali pada tahun 1996, dan sejak itu terus diperbarui secara berkala, sehingga tidak mengherankan bahwa paket aplikasi ini menjadi editor foto gratis paling powerfull yang beredar saat ini.
Aplikasi Edit Foto Gimp
Aplikasi Edit Foto Gimp


2. Paint.NET
Aplikasi ini mungkin tidak se-powerful seperti GIMP, tapi banyak yang menyukai Paint.NET. Paint.NET kuat pada dasar-dasar editing gambar, dengan opsi untuk mengubah ukuran, memutar foto, berbagai pilihan paint tools, dan beberapa efek khusus yang sangat baik.
Aplikasi Edit Foto Paint.NET
Aplikasi Edit Foto Paint.NET


3. PhoXo
PhoXo telah hadi hampir 10 tahun, dan selama itu PhoXo berkembang menjadi software editor photo yang sangat berguna yang bisa digunakan oleh semua orang. Anak-anak bisa bermain-main dengan clipart, dan menyesuaikan gambar dengan kartun kucing. Pada PhoXo terdapat fungsi untuk menambahkan watermark kustom untuk seluruh gambar, paint tools, transformasi gambar, efek dan banyak lagi.
Aplikasi Edit Foto PhoXo
Aplikasi Edit Foto PhoXo

4. Photo Pos Pro
Walaupun toolbar software photo "Photo Pos Pro" kecil dan antarmuka yang tidak modern bukan berarti Photo Pos Pro tidak terlalu menjanjikan, mulai eksplorasi aplikasi ini dan anda akan segera terkesan. Ada banyak pilihan seleksi, berbagai macam paint tools, koreksi warna dan banyak lagi.

Aplikasi Edit Foto Photo Pos Pro
Aplikasi Edit Foto Photo Pos Pro

5. Photoscape
Mungkin PhotoScape tidak begitu menarik bagi para ahli editing karena tidak ada dukungan layer, tetapi jika anda hanya ingin bersenang-senang dengan foto maka ini adalah cerita yang sangat berbeda. Ada ratusan gambar clipart siap untuk di tambahkan ke gambar anda. misalnya anda dapat menambahkan speech bubbles ke gambar, menerapkan beberapa efek khusus, bahkan membuat animasi GIF.

Aplikasi Edit Foto Photo Photoscape
Aplikasi Edit Foto Photo Photoscape

6. IrfanView
Seperti namanya, IrfanView secara garis besar memang diperuntukan untuk melihat gambar, tetapi program ini juga mencakup banyak fungsi untuk editing. Anda dapat memutar dan mengubah ukuran gambar, men-tweak warna, kecerahan dan kontras, menambahkan keterangan teks atau watermark, mempertajam foto, menghilangkan red-eye, dan menerapkan berbagai efek khusus.
Aplikasi Edit Foto Photo IrfanView
Aplikasi Edit Foto Photo IrfanView

7. PhotoFilter
PhotoFilter lebih condong ke tools untuk retouching gambar daripada editor konvensional (PhotoFiltre hanya gratis untuk penggunaan pribadi), Walaupun begitu PhotoFiltre memiliki banyak fitur editing dan itu mampu beberapa hasil yang spektakuler seperti fitur photomask dimana akan memberikan efek transparansi untuk kontur gambar, memberi efek artistik dll.
Aplikasi Edit Foto Photo PhotoFilter
Aplikasi Edit Foto Photo PhotoFilter

Demikian sharing mengenai 7 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik 2015 Pengganti Photoshop, semoga bermanfaat dan berguna bagi sahabat semua. Pergunakanlah apapun sesuai dengan seperlunya.
0 Komentar untuk "7 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik 2015 Pengganti Photoshop"

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top