Arief Ramadhan Blog merupakan sebuah Blog yang diperuntukkan untuk berbagi informasi seputar Tips dan Trik Blogging, Jual Beli, Jasa, dan segala yang yang bermanfaat akan dibagi disini.

Jenis Akun Twitter

Berdasarkan buku yang Welcome To Twitterland yang dituliskan oleh @PakarSEO ada 3 Jenis Akun Twitter. Kita akan membahas sedikit 3 Jenis Akun Twitter tersebut.


Jenis Akun Twitter

1. TP (Twitter Profile)

Twitter Profile atau yang sering disebut dengan TP adalah jenis akun twitter yang pertama. Twitter Profile ini berciri khas menggambarkan siapa yang mempunyai akun tersebut.  Cara mengetahui jenis akun twitter profile ini  dengan akun twitter tersebut menggunakan nama asli si empunya akun. Misal seperti akun saya @AriefRamadhan88. Tetapi saya memakai angka keberuntungan saya dibelakang karena yang memakai akun Arief Ramadhan sudah banyak banget.. ^_^.

2. TB (Twitter Branding)


Twitter Branding atau yang sering disebut dengan TB merupakan jenis akun kedua. Twitter Branding banyak digunakan oleh para pakar-pakar baik itu dunia internet marketing, maupun di dunia - dunia lainnya.. hehehe.. Kita contohkan saja pak Ali Akbar @PakarSEO yang membranding dirinya sebagai Pakar SEO. Beliau tidak mempunyai Twitter Profile dikarenakan beliau kalah cepat dengan Pengusaha Luar negeri yang telah memiliki akun @AliAkbar terlebih dahulu. Padahal itu pada tahun 2008 beliau membuat akun @PakarSEO. Maka dari itu, dalam dunia internet marketing, sering ada sebutan Siapa CEPAT maka Ia yang akan BERUNTUNG. Untu jenis akun ini, biasanya pemiliknya boleh diktehaui ataupun tidak. Lain halnya dengan Twitter Profile wajib diketahui siapa pemiliknya.

3. TM (Twitter Marketing)

Twitter Marketing atau yang sering disebut dengan TM merupakan jenis akun ketiga. Twitter Marketing kebanyakan diperuntukkan untuk memberikan informasi yang kelak akan dijadikan sebagai tempat jualan "maketing". Sekarang kita lihat, siapa sich yang gag kenal @poconggg ?? Dengan mengejutkan seorang anak mahasiswa dari salah satu universitas ternama di Indonesia, yang iseng-iseng membuat akun itu dan pada waktunya menjadi fenomenya yang waahh ketika sebelum terungkap siapa sich seseorang dibalik @poconggg itu. Taukah Anda ?? Setiap orang yag ingin beriklan di akun @poconggg pada saat itu harus berani meraup kocek yang cukup besar dikarenakan kedekatan antara di pemilik akun dan followers yang banyak begitu dekat. Tetapi setelah ketahuan siapa pemilik akun @poconggg maka jenis akun yang awalnya adalah Twitter Marketing berubah menjadi akun Twitter Branding.
Ciri khas dari akun Twitter Marketing adalah "haram" ketahuan siapa pemiliki atau dibelakang akun tersebut. Sebut saja @MotivaTweet yang sampai saat ini belom ketahuan siapa pemilik akun tersebut. Tetapi dengan twet-twet nya yang selalu memberi manfaat dan motivasi, tetapi saja masih banyak yang mem-follow nya. Dalam akun Twitter Marketing, mengusung yang namanya PENASARAN = PEMASARAN.


Sekian tulisan mengenai Jenis Akun Twitter yang sedemikian singkat dengan bahasan sederhana. Ingin ngobrol dengan saya. Boleh follow saya di @AriefRamadhan88.


Numpang promo, Follow juga ya akun teman saya di @PendidikanID yang akan banyak men-tweet tentang #Pendidikan.

Makasih ^_^.

Artikel by Buku #WelcomeToTwitterLand
Tag : Twitter
0 Komentar untuk "Jenis Akun Twitter"

Mohon Komentar yang di Posting tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI dan lain-lain.

Best Regard,

^.^

Back To Top